Berita Internasional politik dunia terkini hari ini

Dua Wanita Pertama Terpilih Dalam Kongres AS

Pemilih di Minnesota dan Michigan pada Selasa (November 6) Terpilih pertama dua wanita Muslim untuk melayani di Kongres AS, mantan pengungsi yang melarikan diri dari Perang Saudara Somalia dan Kelahiran Detroit Palestina-Amerika.

Kemenangan oleh Demokrat dua - Ilhan Omar dan Tlaib absen - datang pada malam pemilihan ketika anggota beberapa kelompok minoritas punya kesempatan untuk Skor pengalaman pertama pemilihan.

Di Minnesota, Omar, sekitar 36 dan Amerika yang dinaturalisasikan sebagai warga negara dan negara perwakilan, mengikuti perintis yang lain: dia akan berhasil anggota Kongres Amerika Serikat Keith Ellison, yang pada tahun 2006 menjadi Muslim pertama Terpilih sebagai anggota Kongres dan mundur untuk menjalankan negara Jaksa Agung.

Wanita Minneapolis berkampanye pada kebijakan-kebijakan yang dianut oleh Partai Demokrat paling liberal sayap: biaya kuliah universal Kesehatan, gratis dan perumahan umum yang kuat.

"I tidak mengharapkan untuk datang ke Amerika Serikat dan pergi ke sekolah dengan anak-anak yang khawatir tentang makanan sebanyak khawatir tentang hal itu di sebuah kamp pengungsi, " Omar mengatakan dalam sebuah wawancara bulan lalu. Dia menghabiskan empat tahun kecilnya di sebuah kamp pengungsi di Kenya.

Dua tahun lalu, ia menjadi orang Somalia-Amerika pertama untuk memenangkan kursi di badan legislatif negara bagian, pada malam yang sama Republik Donald Trump memenangkan kepresidenan setelah kampanye di mana ia menyerukan larangan semua Muslim memasuki Amerika Serikat.

Omar wsill juga menjadi anggota Kongres pertama untuk memakai jilbab Muslim, atau kepala syal.

Tlaib, 42, juga memiliki sejarah melanggar hambatan: pada tahun 2008 ia menjadi wanita Muslim pertama Terpilih di Michigan legislatif.

Tertua dari 14 anak-anak, Tlaib lahir dari keluarga imigran Palestina di Detroit, mana ayahnya bekerja di pabrik Ford Motor Co.

Perwakilan mantan negara juga berlari pada liberal platform, dukungan Medicare untuk semua, reformasi imigrasi dan panggilan untuk membatalkan perintah eksekutif truf melarang kebanyakan orang dari negara-negara mayoritas Muslim lima memasuki Amerika Serikat.

Kedua wanita berlari di Kabupaten berat demokratis. Minnesota negara data menunjukkan Omar pemenang oleh margin yang besar, dan Michigan media melaporkan bahwa Tlaib telah memenangkan.

Tlaib terkait kampanye nya gelombang perempuan aktivisme politik di Amerika Serikat setelah truf menakjubkan 2016 kemenangan, menyinggung jutaan perempuan yang turun ke jalan dari Washington dan kota-kota besar di seluruh negeri setelah pelantikan.

"Today, wanita di seluruh negeri yang pada pemungutan suara. Ya, kami berbaris di luar Capitol, tetapi sekarang kita mendapatkan yang berarak ke Capitol "tulisnya di Twitter pada hari Selasa. "We datang! "

  • Komentari

    Nama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Dua Wanita Pertama Terpilih Dalam Kongres AS
      Komentar(0)